HomeХобби и стильRelated VideosMore From: Rahman Mamank

Kisah Penciptaan Malaikat Jibril Yang Sangat Menakjubkan

1894 ratings | 457457 views
SEMUA VIDEO : https://www.youtube.com/channel/UC3RVI6JdHbpjGeVCAj1ZM6g/videos
Html code for embedding videos on your blog
Text Comments (176)
Agung Agung (21 days ago)
ya allah pertemukan aku dengan mahluk yang sangat mulia ini
Agung Rahma (24 days ago)
Subhanallah..Allahuakbaar..
Emiliana Emiliana (26 days ago)
Malaijat JIBRIL SAYA KAGUM PADA KETAAT TAN MU SANGAT MULIA PADA ALLAH TA ALA
Emiliana Emiliana (26 days ago)
Dari semua nabi hanya SATU DISAYANG MALAIKAT JIBRIL AS YAITU NABI MUHAMMAD SAW KEKASIH ALLOH SUBEHANAHU WATA ALA KARENA AKLAQ NYA SANGAT MULIA
Emiliana Emiliana (26 days ago)
Malaikat tu besar
Emiliana Emiliana (26 days ago)
Malaikat jibril sangat patuh pada ALLAH SANG PENYAMPAI WAHYU SAYA MEENDENGAR SANGAT KAGUUM
Nur Baiti Hikaru (1 month ago)
Kelamaan musik awalnya
BRR BRR (1 month ago)
shalat nya malaikat apakah sama dengan shalat nya manusia?
Hari Kustianto (1 month ago)
Seluruh malaikat malaikat allah swt, sangat lah gagah bahkan tampan. Mereka terbuat dari cahaya. Sangat lah keren. Bahkan keren buanged.
muhammad jamil (1 month ago)
Ini hanya fiksi atau apa? Coba referensinya yg jelas , biar mudah dipertanggung jawabkan
Aldie Chandra Permana (1 month ago)
Ini bukan kisah penciptaan, kalo bikin judul yang bener lah
Kopral Jono (1 month ago)
JIBRILNYA PEDE DIBILANG TAMPAN, PASTI MASIH KALAH TAMPAN DARI BABANG TAMVAN 😅
Tani Game (1 month ago)
Maaf, ini mengganjal di benak saya bukan krn saya ingin meruntuhkan iman kakak² skalian... Tertulis disitu, Jibril shalat 1 rakaat 20.000 tahun, bagaimana waktu itu(saat bumi, matahari, bulan belum diciptakan) menghitung 20.000tahun, sedangkan perhitungan kalender baru ada saat manusia mempelajari revolusi dan rotasi, dan perhitungan tahun hanya didapati di bumi. Apakah jibril shalat di bumi? Ato perhitungan tahun itu cuma sbg gambaran lamanya? Mohon pencerahan
Tabah Nursalim (1 month ago)
nemunya ginian lagi.. chanel video baca sendiri.
Kosor Kosor (1 month ago)
Dongeng untuk anak2 sebelum tidur. Ada lagi dongeng Ratu Laut Selatan yang ayat2nya tak diragukan lagi dalam buku cerita Jawa Kuno.Pokoknya Seram deh.
Widi Nata (1 month ago)
Maha besar Allah, segala puji untuk Allah tuhan semesta alam...
BRR BRR (2 months ago)
Asalamualaikum ,mau tanya, 1rakaat 20.000 tahun , bacaan nya apaan? apakah cara sholat nya sama seperti umat nabi Muhammad Saw? semoga di jawab dengan baik
Dwi Tio (2 months ago)
Saya pernah mendengar penjelasan ini dari guru saya,,tapi saya lupa dari Buku apa,, tapi untuk dalil dalil silahkan cari di Buku-Buku Islam,, seperti Minhajul Muslim, Fiqih Wanita, dan yg lainnya
muhammad makmur (3 months ago)
katanya malaikat tdk mempunyai kelamin tapi di video ini malaikat jibril tampan
Rafa Attaila (4 months ago)
Gua g terlalu percaya cerita nya soal nya yg nyampein g ad wujud nya:v
Farid 6068 (4 months ago)
Yaa rabb bimbing dan titis kan lah sedikit hidayahmu kepada kami hamba2 mu umat2 kekasih mu ini muhammad saw untuk beriman dan beramal soleh kpadamu yaa rabb..yaa allahuakbar..perkenankan lah doa2 hambamu ini
radja bukit (4 months ago)
Rujukannya darimana ini,,?? Dalilnya
Mohammad Iwan (4 months ago)
Maha Benar Allah Dengan Segala Firman-NYA. Aamiin .....
Igun Nawan (5 months ago)
bnr2 tkjub hmba ini akn hal itu
Yuni Najma Orlin (5 months ago)
dalil.nya tidak ada..dan bahasanya jg tidak terlalu baku. ada kata2 "bakal". apakah pernah Allah SWT berfirman mnggunakan kata2 bakal? sopan santunlah kepada Allah..
Sumarlen Len (5 months ago)
betulkah hadits diatas atu cuma memberi keteguhan hati agar kita tidak lalai dlm sholat
Iladhuny Nugroho (5 months ago)
Bagian yg paling saya sukai dr cerita ini bukan pada surganya. Tetapi pada bagian sholat kita yg penuh kekurangan dan kecacatan tetapi Allah lebih menyukai sholat kita. Entah mengapa wkt membaca itu saya merasa Allah sangat mencintai kita.
Budy Bahlawan (26 days ago)
Sama bro 👍👍👍
Tono Carvarera (3 months ago)
Iladhuny Nugroho wooyy dah mandi belum
mizin speed (3 months ago)
Iladhuny Nugroho karena memang manusia adalah mahluk paling sempurna. allah meciptakan manusia dengan sangat sempurna. terbukti bahkan malaikat saja kedudukanya masih kalah tinggi dari nabi muhammad saw.
Robby Jihad (3 months ago)
Iladhuny Nugroho itu benar bro,kasih sayang allah sama kita levih dari seorang ibu sama anaknya.
Coploe Rion (5 months ago)
Yutub kok tulisan ya
Riska Safira (5 months ago)
Jangan.terlalu percaya gmbaran hanyalah ilustrasi'kita ambil sisi baik dari cerita y malaikat agar kita menjadi orang yg lebih baik taat beribadah mengumpulkan pahala sebanyak" y amiin
Buckz Ling (6 months ago)
begitu syg nya Allah pada kita manusia di banding malaikat.Allah maha penyayang
Tono Carvarera (3 months ago)
Buckz Ling kata siapa loe
Wildhan Purnamayadi (6 months ago)
Bikin terharu..! Ayo umat Islam sadarlah betapa Tuhan menyayangi kita, marilah kita banyak bertobat, tingkatkan amal ibadah dan persatuan sesama saudara Islam (Rahmatan lil-'Alammin).
Didi Kempot (7 months ago)
Itu memang ada dalilnya. Tapi kayaknya kurang, kenapa sujud umat mahammad lebih baik dari pada malaikat jibril ?.Karena malaikat jibril tidak diperintah Allah SWT sedang umat nabi muhammad di perintah shalat atau sujud.
Mawar Merah (7 months ago)
bisa tdk y manusia menikah dgn malaikat? kl bisa aku mau ah nikah sm malaikat..manusia(laki") tkg gombal..nipu ..😝😝
Fauji sexy (4 months ago)
Mawar Merah ,g bs dong kak mereka sebesar gunung,anunya g akan cukup dikakak
Anggi Prasetya (8 months ago)
Sngat puas
Fauzan Hakim (8 months ago)
Ni mengingatkan kita selain shalat fardhu tunaikan shalat sunnah... dan bermanfaat bgi smua manusia dn tidak ada ruginya.. jadi jgn ngoment yg gk penting deh.. ingat Allah SWT adalah penentu hidup dan mati semua hamba nya...
adit perdana (8 months ago)
Suhhanallah
umar riansyah (8 months ago)
Bos, judul backsound nya apa..?
Haryo Bimo (8 months ago)
Malaikat jibril tu gak pake tambahan AS (alaihi salam). Dia malaikat, bukan nabi.
Sapta (9 months ago)
Maaf sebelum nya bukan nya saya ngak percaya yang ada di video tetapi alangkah indah nya kalau anda mencantumkan sumber nya supaya tidak ada lagi rasa ragu.
Fazri Kurnia (9 months ago)
Maaf kalau salah, dan mohon dibenarkan dan diluruskan. Saya belum pernah dengar kisah ini sebelumnya, dasar dari Alquran atau Hadist ya? Lalu adakah malaikat merasa letih seperti yg sudah dijelaskan? Sepemahaman saya, malaikat itu tiada bisa letih. Mohon penjelasannya, terima kasih.
yu kantsimi (9 months ago)
Hadits itu siapa perawinya? dan statusnya bagaimana? Malaikat kan tidak diberi NAFSU? Lalu kenapa senang atau bangga dengan profilenya? kalau bawa bawa hadits hati hati, sebaiknya dilengkapi dengan status maupun perawinya.
Dwihano Satrianto (4 months ago)
Maksud nya malaikat nggak punya nafsu orang masih salah kaprah maksud nya ngga punya nafsu itu ngga punya nafsu buruk begitj yg lebih tepat
Dunia Phonsel (8 months ago)
itu bukanlah nafsu..tapi bersukur, dan dia menanyakan adakah mahluk lain yang lebih tampan , dan jelas itu bukan nafsu. nafsu itu kbanyakan bersifat keburukan.. tapi ada juga nafsu yang merupakan rahmat dari allah...
aa Aa (9 months ago)
itu malaikat ke setan,tngok malaikat pun kcik beno sma dgn bumi,spatutnya malaikat lgi bsar dri bumi tu
Alya Aulia Habib (9 months ago)
maha suci Allah subhanallah
christian putra (9 months ago)
Ambil yang baik dari setiap berita dan info yang di dapat dan jangan di permasalahkan, selesai...jika anda ragu diam lebih baik...karna komentar anda dari keraguan dan ucapan info di atas tidak sebanding dengan sikap tegas untuk menegakkan kebenaran "hanya di mulut"...belajar lah untuk tidak jadi manusia munafik dengan cara tidak mempermasalahkan suatu hal yang tidak perlu di permasalahkan...jika menurut anda sesat ambil gerakan, laporkan, bukan hanya bicara..selesai, semoga kita selamat dari api neraka dengan menjaga silaturahmi yang baik antara 1 muslik dengan yang lain nya, amin
Adityo Dito (9 months ago)
Ngarangnya bagus yak
Ichi Gooo (9 months ago)
ada ya kaum yang membutuhkan dalil untuk sholat dua rakaat. lemot bos
shahiklil haziq (10 months ago)
kenapa begitu perlahan
baini arigayosky (10 months ago)
walaupun ini tidak ada dalil nya.setidak nya bisa menjadi semangat kita untuk lebih banyak beribadah🙂🙂
fajrin muslim (16 days ago)
Tondi Pangajari : Pelajari dulu kitabmu yang lama dan yang baru adakah perubahannya? Pasti ada antara perjanjian lama dengan perjanjian baru didalam kitabmu, sedangkan Al-Qur'an tetap utuh selamanya sampai akhir zaman. Makanya hafalin dulu kitabmu sampai tuntas, kalau umat Islam menghafalkan Al-Qur'an sudah banyak dari Al-fatihah s.d An-Nas pada hafal semua, sedangkan agamamu tidak hafal seluruh isi kitabnya..
rafi fhadel (1 month ago)
Tondi Pangajari atau biar jelas lu tonton aja video Dr zakir naik dia dia banyak berdebat dengan org non muslim dan selalu menang coba di cek
rafi fhadel (1 month ago)
Tondi Pangajari lu udah kalah bro lebih baik diam :v
Said Hardiansyah (1 month ago)
Tondi Pangajari baca surat ali-imran jgn cuma ayat 45 doang, nyambung terus sampe ayat 47...kalau perlu khatamin tu surat Ali-Imran... Nabi Muhammad Bersabda: "Sesungguhnya kulup (aqluf) dalam Islam tidak boleh ketinggalan untuk disunat, melainkan harus berkhitan walaupun umur (seseorang) sudah 80 tahun."(HR. al-baihaqi). Dalam hadits yang di muat di dalam kitab 'at tamhid limaa fi al muwaththa'' karya Abu 'Umar Yusuf bin Abdillah Al Qurthubi menerangkan, dari Ibnu Abbas;  bahwa Abdul Muthtalib (kakek Nabi) mengkhitan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pada hari ke tujuh (kelahiran beliau) dan membuat jamuan makan serta memberi nama dengan Muhammad." Perintah/perjanjian KEKAL sunat/khitan kepada antara ALLAH dgn Ibrahim dan keturunannya: Allah Berfirman kepada Ibrahim(Abraham dalam injil): (7) Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu. (8) Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka." (9) Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun. (10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; (11) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (12) Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (13) Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. *(14) Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."(Kejadian 17:7-14)* Ayat Alquran yg berhubungan dgn khitan/sunat: Allah Berfirman: "Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya."(Qs. An Nisaa :125) (Ikut ajaran Nabi Ibrahim as berarti WAJIB mengikuti perjanjian KEKAL nya dgn ALLAH SWT). Yesua disunat: "Dan ketika genap delapan hari dan *ia disunatkan.*  Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat Ia dikandung ibu-Nya" (Lukas 2 : 21) "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa" (Kisah Para Rasul 15 : 5) 17. "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. 18. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. 19. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:17-19) Pertanyaannya...kamu koar2 bawa2 nama YESUS, APAKAH KAMU SUDAH MENGIKUTI SEMUA AJARANNYA yg tidak menghilangkan satu titik (iota) pun hukum Taurat Nabi Musa as? Lebih percaya YESUS atau Paulus?
Said Hardiansyah (1 month ago)
Tondi Pangajari hehehehe...Al-Quran tidak mengakui Taurat? 10 HUKUM TAURAT NABI MUSA AS YANG TERTULIS DALAM AL QURAN 1. TIADA TUHAN SELAIN ALLAH Dialah Allah Yang Tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. *(QS. Al-hasyr: 23)* 2. JANGAN MENYEMBAH BERHALA Qs.Al-Baqarah 22. Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah[1], padahal kamu mengetahui. *(QS.Al-Baqarah: 22)* 3. JANGAN MEMPERSEKUTUKAN TUHAN Qs. An-nisaa 116. Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan dia mengampuni dosa yang selain syirik bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan (sesuatu) dengan Allah, maka sesungguhnya ia telah tersesat sejauh-jauhnya.  *(QS. An-nisaa: 116)* 4. KUDUSKAN HARI SABAT Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli[2]. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.  *(QS. Al Jumu’ah: 9)* Khusus untuk hari Jum'at, umat Islam memiliki syariat baru dari nabi Muhammad SAW, sehingga hari yang ditentukan untuk ibadah adalah hari Jum'at, bukan lagi hari Sabtu atau Sabbat. Ini bukan menghapuskan hukum hari ibadah melainkan menggenapinya dengan menjadikan Jum'at sebagai hari ibadah umat Islam.  5. HORMATI ORANG TUAMU Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia[3]. *(QS. Al-Israa’: 23).* 6. JANGAN MEMBUNUH Dan barangsiapa yang membunuh seorang mu'min dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya.  *(QS. An-Nisa:93)* Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.  *(QS. An-Nisaa:29)* 7. JANGAN BERZINAH Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin[5].  *(QS. An-Nuur: 3)* 8. JANGAN MENCURI Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.  *(QS. Al-Maa’idah: 38)* 9. JANGAN BERSUMPAH PALSU (BERSAKSI DUSTA) Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah (mu) itu, sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu (terhadap sumpah-sumpah itu). Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbuat. *(QS. An Nahl : 91)* Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil.  Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. *(QS. Al-Maa’idah : 8)* 10. JANGAN MENGINGINI MILIK ORANG LAIN Diwajibkan atas kamu, apabila seorang di antara kamu kedatangan (tanda-tanda) maut, jika ia meninggalkan harta yang banyak, berwasiat untuk ibu-bapak dan karib kerabatnya secara ma'ruf[7], (ini adalah) kewajiban atas orang-orang yang bertakwa.  *(QS. Al-Baqarah:180)* Dan berikanlah kepada anak-anak yatim (yang sudah balig) harta mereka, jangan kamu menukar yang baik dengan yang buruk dan jangan kamu makan harta mereka bersama hartamu. Sesungguhnya tindakan-tindakan (menukar dan memakan) itu, adalah dosa yang besar.  *(Qs. An Nisaa’: 2).*
Arrafi Assyakur (10 months ago)
emng udh ada yang melihat malaikat Jibril dan juga malaikat kan tercipta dari nur cahaya
Rts Ngatiran (10 months ago)
bang ada penciptaan paling mengagumkan,menciptakan lalat, tanya sama alloh
Dhe Flamingo (11 months ago)
Saya muslim, tp ko kisahnya kayak dipaksakan ya, maaf sebelumnya,, itu kisah dari Al-Qur'an atau dri mana, Surat dan ayat berapa klo saya boleh tau?
Gupi Blaze (11 months ago)
karena malaikat tidak mempunyai nafsu.... mungkin itu salah satu alasanya...
edy santoso (11 months ago)
video2 di youtube, kl bermanfaat dan ada dasarnya dengan jelas.. mari kita share. kl dasarnya tidak jelas... mari kita laporkan. beres.
World Lamp (1 year ago)
HEBAT...BARU DICIPTAKAN UDAH TAU SOLAT...SIAPA YANG NGAJARIN....MALAIKAT SOLAT JUGA????APA BACAANNYA....20.000 TAHUN....KNP GAK 2MILYAR TAHUN AJA SEKALIAN....ADA YG BISA JAWAB?
Fauji sexy (4 months ago)
World Lamp ,lu muslim coy?
World Lamp (11 months ago)
Khairil Rozy ... memang ilmu gua cetek...mkanya gua tanya...klo lo merasa pinter...jawab...kasih penjelasan yg logis ke gua ...
Khairil Rozy (11 months ago)
World Lamp ceteknya ilmumu
yang Damai (1 year ago)
ha ha ha haaaaa.....bohong banget si.
Andi Pradana (1 year ago)
Cinta damai
Tini Tivany (1 year ago)
klo jibril itu rupawan,itu kok gambarnya serem amat ya?😂😂😂
ameer putra (1 year ago)
gambarnya mohin di lupus tukar sama yang baru. enggak enak lihat gambarnya. ngempresss
cupils cipluk (1 year ago)
pegel bacanya klo cara nya ngetik kaya gini, teks yang lgs jadi kan ada boss, kenapa ga pake itu !!!
Takiya Genji (1 year ago)
itu gambar orang bersayap gambar malikat atau gambar setan itu
BRR BRR (2 months ago)
kalau penjelasan nya itu Jibril & tampan, berarti gambar itu tidak sesuai deskripsi
Hendri Starrider (3 months ago)
Mene ke tehe
Richard Michstevan (6 months ago)
Argus tu
Agung Patas (1 year ago)
Asaalamualikum wahai Malaikat Allah
DjaasTM (1 year ago)
waduh..... kok bisa aja percaya......
Leeloo (1 year ago)
kalau merasa bermanfaat bagi dirinya yaa silahkan di ambil ilmunya dan kalau tidak ada manfaatnya gak perlu repot.
Frendy Ard (1 year ago)
Ini cerita DRI Mana .sumber g jelas asal share
Tondi Pangajari (3 months ago)
Frendy Ard kebiasaan makan hoax
Nop Putra (5 months ago)
Frendy Ard kisah malaikat jipril itu bukan mitos tapi pakta,didalam hadis nabi muhammat dan firman allah swt bahwa cerita itu meng nyta,bahkan di alkur'an ada,tentang pencipta'an dan jumlah syap 600 syap.. Dan sya pernah mendengar cerah ini di mesjit pas solat jum'at..
christian putra (9 months ago)
Frendy Ard jika benar anda ikut kajian tidak mungkin pertanyaan ini keluar tapi wajar anda bertanya itu hak anda...daripada berkomentar hanya untuk bertanya lebih baik pikirkan apa tujuan Allah menciptakan manusia di muka bumi ?
antaresa yusufi (1 year ago)
mohon sertakan dalil dan riwayat yang shahih... thanks
Emiliana Emiliana (26 days ago)
antaresa yusufi kamu ni gak paham MALAIKAT JIBRIL PENYAMPAI WAHYU YA KO TANYA DALIL
Aldie Chandra Permana (1 month ago)
Tono Carvarera bego
Tondi Pangajari (2 months ago)
Ini memang hoax bro, landasan iman ya kitab suci jangan asal amin, sebab banyak guru guru palsu
Tono Carvarera (3 months ago)
antaresa yusufi sotoy loe
cambienk sativa (1 year ago)
ngaji di you tube subhanalloh
Fariz Arya (1 year ago)
BUKANKAH MALAIKAT TIDAK PERNAH LETIH? KAN MALAIKAT ADALAH MAKHLUK YANG BERPIKIRAN LURUS
Faisal Proletar (1 year ago)
Pada menit 3.58, sholatnya jibril bukan berdasarkan perintah Tuhan. lalu bagaimana jibril melakukan Sholat yg bukan berdasar pada perintah Tuhan.? dan bukan kah semua yg dilakukan malaikat semuanya berdasarkan perintah Allah.?
mizin speed (3 months ago)
Faisal Proletar malaikat langsung shalat itu karena merasa sangat bersyukur kepada allah meskipun allah tidak menyuruhnya. dan bentuk shalat itu adalah menyembah kepada allah.
Ika Edi (6 months ago)
Bener tuh kata paisal..allah ngga perintakan salat pada jibril..karna jibril sangat senang sampai hati berbunga"..sampai jibril melaksanakan solat tanda bersukur k pada allah..yang di perintakan oleh allah manusia..
Ichi Gooo (9 months ago)
+Dhe Flamingo islam KTP 😂😂😂
Dhe Flamingo (11 months ago)
Faisal Proletar iya bang, rda ngawur ini cerita, saya juga muslim.
Dhe Flamingo (11 months ago)
Faisal Proletar iya bang, rda ngawur ini cerita, saya juga muslim.
Helmi Asti (1 year ago)
dimana bisa ketemu jibril ? Pm Gan
Karta Suwirja (1 year ago)
Sungguh Sangat Menyentuh & Membuat Malu Pada Diri Sendiri ...
Nurnatasyah natasha (1 year ago)
Karta Suwirja, saya juga sama, malu dengan diri sendiri, sungguh besar tak terhingga nikmat yg allah berikan,, allah huakba,,r
Muhammad Arya (1 year ago)
ini mah bukan video tapi power point :v
Waka Tongkeng (1 year ago)
tafsir / dalilnya dapet dari mana ya?
christian putra (9 months ago)
Ambil yang baik agar dapat berpikir positif ,jika anda punya guru ngaji silahkan di tanyakan bukan hanya 1 tapi beberapa biar lebih yakin bukan disini yang nanti nya org lain beranggapan bahwa anda tidak percaya dan mempermasalahkan hal yang seharusnya tidak perlu di permasalahkan ,semoga kita bisa saling menghargai antara 1 umat muslim dengab muslim lain nya, Amin 🙏
Darwis Banten (1 year ago)
Naufal Mactavish +terusin belajarnya,enak belajar daripada menggurui.
Rifki Godboy (1 year ago)
Dell yang menggoda nabi adam as adalah iblis bukan jin, karna jin bukanlah bagian dri iblis atau setan dia adalah ciptaan Allah SWT yang juga seperti kita ada yg beribadah, jahat, alim dll , sedangkan iblis mereka sifatnya durhaka
DragonHeadz (1 year ago)
Rifki Godboy iblis dri bangsa jin juga..iblis cuma gelaran yg Allah beri selepas dia derhaka..iblis nama asalnya azazil..dia juga adalah bapa bagi bangsa jin sepertimna adam a.s bapa bg bangsa manusia..nama lain bagi azazil ialah Jan..yang bwa maksud bapa bagi bangsa jin...iblis bukan dri golongan bangsa maklaikat walau dia pernah jadi guru seluruh maklaikat..kalau dia dri bngsa maklaikat sudah tentu dia tiada perasaan sombong dan bongkak..sebab apa Allah bg iblis jd guru maklaikat?bknnya jibrail..Sebab Allah nk beritahu kita walau setinggi mna pn ilmu dan iman kita..tp klu dlm hati kita ada prasaan sombong dan bongkak..trmasuk juga riak..maka kita akan dilaknat..seluruh amalan yg kita buat lansung tidak dipandang Allah..hancur bagaikan debu seprtimana yg pernah di sebut Nabi Muhammad S.A.W..
Pio Banny Irwanda (1 year ago)
Rifki Godboy .. setan itu sifat.. jin itu mahluk..iblis itu raja jin dan termasuk jin juga..
External Seniman (1 year ago)
Iblis adalah makhluk Ciptaan ALLAH yg kematiannya di tanggungkan sampai hari kiamat ingat kisah ketika ada tercipta dan semua Malaikat sujud pada Adam sedangkan Iblis tidak mau maka ALLAH mengusir ya dari surga tapi Iblis memohon pada Allah agar dia hidup abadi untuk menggoda keturunan Adam. kalau Jin dan syetan adalah makhluk keterunan Iblis yg menikah makan dan bisa mati seperti manusia. jadi Iblis adalah raja dari jin dan syeta dan iblis cuman ada 1 sedangkan jin dan syeta jumlahnya banyak dan tinggal di demensi dunia kita.
Sofi Sofwan Sujai (1 year ago)
Rifki Godboy Iblis itu salah satu golongan jin yang ingkar
Moh. Rizal Sutrisno (1 year ago)
Duh terlalu banyak teks, kenapa ga bikin artikel aja klo isinya teks doang?
Vevey febryan (1 year ago)
jadi banyak ulama dadakan yah ^-^
Ono Darsono (1 year ago)
yuk berlomba2, memperbnyk sholat sunah. selain yg wajib. dan jgn lpa...mengajak sesama muslim jg yaaaa.
Tono Carvarera (3 months ago)
Ono Darsono loe aja sana
Suryana Acun (1 year ago)
malaikt jibril ith tampan yh
aa (1 year ago)
Pio Banny Irwanda OK sori :)
Pio Banny Irwanda (1 year ago)
percuma... cape ngeladeni kaya begini cari kebenarannya sendiri
aa (1 year ago)
Pio Banny Irwanda Cerita di video ini karangan bebas: 1:40 perasaan Jibril berbunga-bunga? sok tau tentang perasaan malaikat. terus bahasa arab mana yang pake istilah berbunga-bunga, apa dalilnya turun pake bahasa melayu? Ini dalil bahwa Manusia (sule) lebih indah dari Malaikat (Jibril) QS 02:34 dll: Malaikat diperintahkan bersujud kepada Adam. QS 95:4 Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.
Pio Banny Irwanda (1 year ago)
aa .. hati2 ente kalo berkata kata
aa (1 year ago)
gimana bisa dibilang tampan punya ratusan sayap, mukanya juga bulu semua. cakepan sule kemana-mana.
yasmin lasmin (1 year ago)
سبحانك يا رب
zian arifi vlog (1 year ago)
padahal antara telinga dan bahu para malaikat memerlukan perjalanan 6000tahun dengan mengunggunakan kecepatan terbangnya burung
Tono Carvarera (3 months ago)
zian arifi vlog 6000 tahun? sedangakn skrg aja baru tahun 2018. ngaco nih yg bikin vidio
Rahmad Arriyadh (1 year ago)
Aghaf Malik ... itu bukan surga yg seperti yg disebutkan untuk orang beriman.. karna surga nabi adam huni masih ada larangan sedangkan surga yg di janjikan untuk orang beriman tidak ada larangan dan jg sesuai dgn hadits bahwa rasulullah adalah manusia pertama yg memasuki surga.
Hafian Agung (1 year ago)
Iya ya.. setelah jin menjadi iblis ttp diijinkan allah ke area surga ya utk menggoda nabi adam a.s. Iblis aja sbg jin pembangkang masih dikasi masuk area surga apalagi kita manusia.. wallahu^alam
Rahmad Arriyadh (1 year ago)
Dells Grindcore attack .. yg menggoda adalah iblis dan dia berasal dari kalangan jin. namanya menjadi iblis karna tidak mau tunduk pada perintah allah untuk sujud kepada nabi adam.. tapi saat dia mulai menggoda anak cucu adam maka namanya dirubah lagi menjadi syaitan ( nama sifat ) maka.. apabila ada jin atau manusia yg menggoda siapapun untuk berbuat maksiat kepada allah maka jin atau manusia tersebut sedang menjadi syaitan. ( sifatnya).
Ak-47 Attack (1 year ago)
Aghaf Malik maaf mau nanya . yg menggoda nabi adam waktu disurga jin atau iblis ?

Would you like to comment?

Join YouTube for a free account, or sign in if you are already a member.