HomeОбразованиеRelated VideosMore From: SB30 Health

Kenapa Perut Bisa Kembung ?

1189 ratings | 59326 views
Sobat sehat, saya mendapatkan banyak pertanyaan : “Dok, mengapa perut saya selalu kembung?”. Dalam hal ini, bukan berarti anda buncit karena gemuk. Tetapi mungkin karena isinya udara. Dan disertai dengan gejala-gejala seperti badan tidak enak, lemas, nafsu makan menurun, atau sering sendawa. Jadi, di video kali ini saya akan menjelaskan apa saja penyebab perut kembung. Simak baik-baik ya sobat sehat! Semoga Bermanfaat & Sehat Selalu ya Sobat Sehat ------------------------------------------------------ Instagram http://instagram.com/tanyadrsung Dapatkan Tips Lainnya di Website : http://www.sb30.tv ---------------------------------------------------- For Business Inquiries : success[email protected]
Html code for embedding videos on your blog
Text Comments (138)
Sutini Smc (1 day ago)
Dok gima cara menuntaska asam lmbung
Terima kasih banyak dokter sung, sangat bermanfaat..
Husnul Hotima (8 days ago)
Pak dokter anak saya sakit perut suah 5 hari tidak hilang dan habis makan langsung muntah muntah .apa yg menyebabkan dan apa obatnya
Mamah farhan (8 days ago)
bpk doktor. ..ibu saya sering kembung di perut dan kaya kram baal kaya dingin seperti sesak napas. ..dan puser nya kadang ngeluwarin cairan nya bau. .gatal. .itu apa obat nya ....dan. bpk sya ..kening nya ada benjolan ..keraz sekrang sakit ke kena ..penyakit apa itu bpk doktor ....sya bingung. ...jawab dong bpk doktor komentar sya. ...apa solusinya ....
Ayu Dewi (11 days ago)
Dokter. saya punya maag. perut sellu trasa kembung. pdhl sy sllu konsumsi buah dan sayur. sering smbelit dn jrng buang angin. mohon infonya dok! makasi
rosa ocha (11 days ago)
Mksh doc
Achmad Amma (12 days ago)
Dok sya sering sendawa dan kalau sudah makan makanan nya nggak turun Kaya nangkut gitu Dan lama itu pun kalau enak sya rasa Kalau sendawa panjang makasih
moch ian allpairus (14 days ago)
terima kasih dok
Frans Sisco (14 days ago)
klo sakitnya di bawah payudara dok? tepatnya payudara bagian kiri. trus mau gerak, nafas, batuk sakit banget. kira2 sakit apa ya? mohon bantuan penjelasannya Dok..
Dzaky oktaryan (14 days ago)
Saya perutnya kembung tapi itu lemak / udara
mba imoet (19 days ago)
seneng bngett nyimak vidio,,doktr sung sangatt br manfaat mksihh
mba imoet (19 days ago)
mksihh dok, atas saranya, sangattt,,br mnfaat, 👍👍👍👍👍
Ragwan Alaydrus (21 days ago)
Dr Sung boleh gak kalo sembelit minum teh daun jati atau buah plum? Atau lebih baik banyakan makanan berserat aja?
Sheila Hafizh (22 days ago)
dok.. kalau perut atas dekat dada bengkak dan sakit, trus gak selera makan, sering buang air besar, badan lemas,.. itu gejala penyakit apa ya dok.. mohon responnya ya dok..terima kasih sebelumnya
Abd Manan (24 days ago)
Dokter saya mw tanya gimana mengatasinya perut gembung alhamdulilah kalo sakit perutnya agak medingan. Tapi yag aqu pikirjan perut aqu selalu gembung dan panas di ulut hati dan sesak nafas gimana ya untuk nengatasinya dok
Ina Banyuwangi (24 days ago)
Saya kena wasir dok,susah BAB dn akhir2 ini sring kembung ,sya krja angkat2 berat dulu sok,gmn sya ns mengatasinya dok..
Irfan Syah (29 days ago)
mau tanya dok setiap makan apa aja kok perut saya kembung dan susah bab itu kenapa trima kasih
Siti Lestari (30 days ago)
Dr sum tampan juga ramah ta pelut ilmu...ahlalaq yg mulya
Han Purnomo (1 month ago)
Lha rapi spt gini rambutnya kan enak dilihat dr.Sung??
wiwin januarti (1 month ago)
Apa karena minum dingin bisa masuk angun ya dokter tiap habs olah raga minum dingin terasa segar setelh itu perut terasa kembung gelegekan trs pusing
MOH. RIADI (1 month ago)
Dok saya mau naya kenapa penyakit ap yg sebenarnya penyakit yg di alami saya penyakit ini sudah 2 kali datang dalam 2 bulan perut saya keras dan sampek nendang sakitnya sampai ke ke maluan mau terasa putus dok dan berdiri pun perut saya keras susah berdiri pula donk mohon jawabannya yc dok
Darma Sukmawati (1 month ago)
kalau aku makan buah perut aku kembung dan sering kencing..kenapa ya dok?
Kenn Lim (1 month ago)
kalo saya pagi minum kopi setengah jam mesti bab ...itu bagus ngk dok
Abdul Rahman (1 month ago)
Kalo kopi gmna dok.plus mnus nya
Didi Dwi Susanto (1 month ago)
knpa perut ku kembung udah hampir sebulan sering juga sendawa dok .udah banyak jenis obat tapi gak berhenti perut kembung
Suhani Nie (1 month ago)
Ya dok mkn telor gatal2 klestrol naik
Lilik Lilik (1 month ago)
kenapa yang kena penyakit liver perutnya kembung membesar
Siti Fatimah (1 month ago)
dokter..saya mengalami perut bsar..sring msuk angin..sendawe..lo bs tau..apa siiih obat yaa..
Siti Rohani (1 month ago)
anak saya umur 18 thn dok tapi sering klo BAB keluar darah dook,,,
acep dendikurniawan (2 months ago)
dk saya sering mengalami sembelit dok sampai sampai gk bisa tidur semalaman karna terasa sskitnya itu pering banget
warya askar (2 months ago)
aslkm ..DOK saya mau naya ..perut sebelah kanan tapi di bawah ya suka skt jeletit" tapi jarang" itu apa DOK ..tolong pgn jelasin
Yani Novita Sari (2 months ago)
Dok saya sedang hamil 3 mingu sekarang saya sedang sakit diare n perut saya kembung saya sdh ke dokter n di kasih obat ttp smp saat ini perut saya masih sakit n kembung bagai mana dok supaya perut saya gak kembung n minum obat apa? Terimkasih
Utami Sri (2 months ago)
Trimakasih infonya dok
trima kasih dokter atas informasi nya saya suka sekali cara bicaranya dokter
AmOy DebOra (2 months ago)
Dokters. Kenapa saya pagi makan nasi sedikit minum banyak, setelah itu olahraga, tiba tiba sakit sekali
Noraeni Rindu (2 months ago)
Wasir itu apa?aku pun sprti otu dok sakit mag dan sering kembung dan mual
kluarga bahagia (2 months ago)
setlh lihat vidio dr. saya sll byak bnget minum air putih
Afkalau Afka (2 months ago)
Malam Dr ,Thanks banyak info nya ,Salam sehat selalu tentu nya.
Asih sih madiun AE (2 months ago)
Ibu saya sering sekali mengalami kembung.
احببق مرحبا (2 months ago)
Trimaksih bayak Dokter insyak brmanfaat
Ati Dj (2 months ago)
Dok tolong bahas kenapa sering kentut
Eko S (2 months ago)
dok suami saya kalo kencing susah tpi terus menetes nggak mau berhenti, tpi kalo sedang bab susah sampai mengejan dan perutnya sering kembung.. tlng dok solusinya
Watik Wndyva (2 months ago)
Trs vidio ini sering saya kirim ke wa suami saya ,maksut saya suami saya biar tau masalah ini tp gk mau lihat
Watik Wndyva (2 months ago)
Kena mah ,asam lambung ,perutnya sering kempung ,,,udah sering berobat ke dr tp masalah pola makanya susah banget di atur dok.,,,,trs gimana ya dok ...mksih ..
Watik Wndyva (2 months ago)
Iyo dok ,,suami saya kena ,asam lambung tp yaitu klo disuruh mengurangi pedas susah bangat ,,,sdangkan sya di kuar negri kerja
Edah Jubaedah (3 months ago)
Dokter,, maaf mau tanya, apakah emosi bisa menyebabkan asam lambung kumat, karena setelah saya adu mulut dan menagis , langsung ulu hati saya sakit, dan langsung saya minum obat maag, alhamdulillah reda
Atik Gemini (3 months ago)
Terima ksh Dok, cukup bermanfaat
bagas waras (3 months ago)
dok saya klo bab kdg hanya seminggu 2 kali, trs saya makan sedikit knp saya cepat kenyang, perut terasa begah dan membuncit jdi gak nyaman..pekerjaan saya memang byk duduk krn hrs berhdapan dgn komputer setiap hari. itu gimana dok..
Nenek Bigung (3 months ago)
Dok kenapa berat badan sy turun dratis gak naik lagi
ardian Nicolas (3 months ago)
Bagus dok. Oya, dok bagaimana cara merawat wajah yang baik?
Tata (3 months ago)
dok, mau tanya.. papa saya suntik insulin di bagian perut. dan belakangan semenjak dia suntik insulin, perutnya semakin membesar dan menurut saya agak kurang wajar. apa mungkin ada hubungannya dengan suntik insulin tersebut? terima kasih.
Mohammad Luthfi (3 months ago)
Saran dok : di akhir acara disebutkan kembali & dituliskan poin2nya. Terimakasih, videonya sangat bermanfaat.
Cherlie ocean Pontoh (3 months ago)
Dok, apa aman minum jus sayur mentah dan row foot?
gida2018 Qhtani (3 months ago)
Sangat brmnfaat dok trimksih smg doktr pnjng umur dn sehat sllu
Muhammad Firdaus (3 months ago)
Terima kasih Dr Sung, Salam Hebat luar biasa..
Reni Haryani (3 months ago)
Dok,terimakasih banyak ilmunya !
baby nisa (3 months ago)
Tq dok.. Infonya.. 👍👍
Didik Didik (3 months ago)
dokter kenapa perut saya terasa penuh dan sesak perut terasa keras padahal saya tidak makan tapi perut terasa penuh dan uluh hati sesek
Budiono Eko Prasetyo (3 months ago)
Didik Didik Coba kontrol lbh lanjut ke puskesmas atau dokter, klo membaca keluhan anda seperti nya ada masalah dengan fatty liver.
Indri Fitriya Juliani (3 months ago)
dok mohon penjelasannya, kenapa ya saya sering ngalamin nyeri dada sampe susah nafas gitu, kalo narik nafas rasanya sakit bgt. kadang sakitnya di dada sebelah kiri, kadang di ulu hati, kadang juga diperut bagian kanan. saya bisa nafas lagi kalo di bagian yg nyeri nya itu kaya ada gelembung yg pecah gitu dok. apa ini ada hubungannya sama penyakit maag dok? tolong penjelasannya.
Calysta Saputri (3 months ago)
Dok, Kalo makan sedikit Tapi cepat kenyang kenapa ya’ nafsu makan juga menurun
Shafika Parwanti (3 months ago)
Apakah kembung dgn kerokan itu baik dok?? Ada yg bilang ga baik,,,knp alasanyya,,,??
Agita Agi Agi (3 months ago)
dokter yrimaksh informasinya.oh iyh wasir iti apa dok???
Budiono Eko Prasetyo (3 months ago)
Agita Agi Agi wasir itu nama lain dari ambeien
Chao Endang Endang (3 months ago)
Dr nya murah senyum ,
Elsa Yogie S (3 months ago)
Terimakasih Dokter cakep 😎
Praz 27 (3 months ago)
Dokter kenapa perut sAya suka sakit mohon solusinyz
Leny Selvianti (3 months ago)
Makasi dokter informasinya sangat berguna
Wafi Moch S (3 months ago)
Yg dislike jgn nonton
Ipah Saripah (3 months ago)
Mksh dok Slm hebat luar biasa
momo ling (3 months ago)
Hallo dokter sung...mkasih ya infonya sangat2 beemanfaat
Rizaldhan Djayapermana (3 months ago)
Makasih dok, next video tentang mandi malam malam dok, apakah berbahaya?
Yusuf 123 (3 months ago)
terimkasih dokter. dokter kalau bab hitam, sering diare walau tidak setiap hari, sering masuk angin itu tanda sakit apa ya dok
Maulina Indah (3 months ago)
Perut saya juga kembung dok apa saya kurang makanan yg nerserat
Husnaeni Ani (3 months ago)
Sy sangat senang menonton vidio dokter’sangat bermanfaat ‘dan sedikit pertanyaan dok’sy penderita maag akuut dan wasir jg ‘tetapi setelah olahraga teratur (bulutangkis)wasir sy sembuh ‘tp maaf benjolan di bagian dubur tdk hilang hingga saat ini ‘gimana yah cara untuk menghilangkannya’trimakasih dok’semoga dr di beri umur panjang agar selalu bisa membagi ilmunya
Budiono Eko Prasetyo (3 months ago)
Husnaeni Ani halo, anda kurang makanan yg berserat jadi terkena wasir. Solusi nya konsumsi Supergreen food untuk membantu memaksimalkan serat untuk tubuh
Kwa O Pak (3 months ago)
Dok, kena apa saya kadang2 buang angin, maaf baunya busuk.
Luluk Farida Sutrisno (3 months ago)
Dr. SUNG kenapa ya, selama saya berpuasa siang sering buang angin? Apakah itu termasuk perut kembung? Apa yang harus saya lakukan untuk mengatasinya, perlu dokter ketahui saya susah BAB, bdhal saya makan sayur dan buah bahkan minum air yg bnyak, tapi tetap saja sulit BAB 😭😭😭😭
okti beriyan (2 months ago)
Luluk Farida Sutrisno mkan an nya kurang berserat
ZULVAN GAMING (2 months ago)
Sama emang kalo sore itu buang angin 10x sampe 12
sweety mochi (3 months ago)
Kurang konsumsi karbohidrat tu mbak
LEE MAM (3 months ago)
Luluk Farida Sutrisno kayaknya volume makanan kurang :D
Rosa Chayank (3 months ago)
Ini yg saya alami
Susi Happy (3 months ago)
menambah wawasan suka banget acara ini ku tunggu video tentang radang usus 👍👍👍
Muhamad Rafly 7025 (3 months ago)
Dok sya mau nanya penyebab saraf kejepit ? Dan cara mengatasinya
saly wati (3 months ago)
Aku jg dah 4 bln bolak blik kerumah skt ... kena saraf .sampek pts asa bdang lemas kadang
Ceria Fy (3 months ago)
Dokter mohon tny klo seseorang d usia 50 an sendi "tulang suka sakit trutama lutut kalau duduk kaki d tekuk mo d luruskn sakit Mohon solusi ny Dokter. Jenis makanan ap yg baik untuk d kosumsi juga d hindari. Trmksh.
Lafi Tallulah (3 months ago)
Makasih dok...
Ni Winar (3 months ago)
Terimakasih Dokter Sung atas penjelasannya.
Miyoko Andrea (3 months ago)
Doc , saya kena wasir paska melahirkan bagaimana mengobatinya , makasih
Anita Anita (3 months ago)
Materinya 2x related sama yg sy alami: sakit kepala dan kali ini perut kembung. Thanks Dokter..
Siti Nur Halimah (3 months ago)
Dokter, maaf saya ingin tanya kenapa kok di belakang maaf ( dubur ). ada benjolan keluar. apa solusinya dokter.
Siti Nur Halimah (3 months ago)
terimakasih pak ilmunya
Budiono Eko Prasetyo (3 months ago)
Siti Nur Halimah perbanyak makanan yg berserat tinggi dan klo BAB lbh baik pakai closet duduk dan apabila sdh ada keluar maaf (dubur nya) bisa dibantu oles dengan salep BMC agar tdk infeksi.
Siti Nur Halimah (3 months ago)
Fahmi Syahputra cara pengobatan ny gimna pak,
Fahmi Syahputra (3 months ago)
Siti Nur Halimah itu whasir atau hemoroid di kalangan medis namanya....
Remadja Lita (3 months ago)
Terima kasih Dokter Sung.
Otomotif Wrrr Wuuuppp (3 months ago)
Thanks dokter
Ika Pramesti (3 months ago)
itu dulu anak saya ada klainan dlm usus besarny dokter,prutny buncit dn sgt keras.saya bawa drmh sakit kariadi semarang,akhirny oprasi.seingat saya pnyakit megacolon,saraf ususnya,tdk sempurna.alhmdllh,setelah oprasi,bab sdh lncar.
Rachmandhika Eka Sanjaya (3 months ago)
Terima kasih dok informasinya , sangat bermanfaat 😊
Formoza Taiwan (3 months ago)
Taiwan hadir,makasih dokter atas infonya
Yuli Ana (3 months ago)
Pantesan mgkn wkt bayi srg di ksh pisang x tp Alhamdulillah sht kembung kdg"tp BS di atasi jrg ke dokter 🤣
Prices imut (3 months ago)
Salam Hebat luar biasa Dokter Sung. Thanks video nya. .👍👍👍👍.
Fatimah Daswa (3 months ago)
Thanks doc👏
Hana Karyani (3 months ago)
Terima kasih dokter ,sangat bermanfaat.
Asry Malo (3 months ago)
Hallo Dokter maaf mau Tanya gimna cranya biar berhenti minum kopi? Aku ngopi smpe 4/5 glsa tiap hri klw gk minum kaya ada yang krang dlm dri saya kya ada sesuatu yang hlbg gitu Mksh Dokter
Gustin jonta (3 months ago)
siang dok....saya juga mengalami perut kembung karena maag tapi akhir2 ini jadi kena wasir, gimana solusinya dok. makasih
Gustin jonta maaf say sy mau tanya.wasir itu apa shi ? tlg jawab ya say
Andre Manis (3 months ago)
Gustin Petrus sama saya jga begitu .persis kaya anda ! gimana solusinya dok ? makasih
suwarti suwarti (3 months ago)
Selalu q tunggu vidio2 nya 😘😘😘
Ashley Pribumie (3 months ago)
maaf dokter sung mau tanya knp ya setiap kali saya makan makanan yg serba mentah,seperti kacang panjang ,tauge,kemangi jd satu macam karedok,perut langsung terasa kembung,mual kepala pusing seperti keracunan makanan?dan stelah bisa muntah2 baru sembuh.mskh sblmnya dok ?
Hasnah Saleh (3 months ago)
Terima kasih dokter
so piyan (3 months ago)
👍
Hayatun Nikmah (3 months ago)
Mksih

Would you like to comment?

Join YouTube for a free account, or sign in if you are already a member.