HomeХобби и стильRelated VideosMore From: Rahman Mamank

Rahsia huruf Alif Lam Mim dalam al Quran

1587 ratings | 511149 views
SEMUA VIDEO : https://www.youtube.com/channel/UC3RVI6JdHbpjGeVCAj1ZM6g/videos
Html code for embedding videos on your blog
Text Comments (178)
Pacarku Dia (1 month ago)
Thanks.. 👉👍
Sahari Lasar (1 month ago)
Allah lebih mengetahui
Abdurrahman Aliyad (1 month ago)
Alif lam miim.allah makiuk nya alam seisinya yg nyata atau gaib mahkluk insan manusia yg bertanggung jawab .
Asnizam Tony (1 month ago)
Janganlah diceritakan sesungguhnya yang menjelaskan adalah syaitan.
slamet riyadi (2 months ago)
Janagan lupa hurup sakti adalah hurup ,ba, yang selalu membuka dalam perlakuan manusia apapun kegiatanya wek
Billy Rascall (2 months ago)
Rahasia allah swt..
dayak Banjar (2 months ago)
Alam lahut itu org2 mata hitam alam jabarut mata yg merah alam malakut yg mata kuning alam nasut yaitu alam mata putih
dayak Banjar (2 months ago)
Putih itu bangsa bumi merah itu bangsa air hijau itu bangsa angin hitam itu bangsa api maka yg ini berhinpun kpd semesta sekalian alam. Yg di nm kan hadratus sarji
dayak Banjar (2 months ago)
Nafas jd huruf alif air liur menjadi huruf lam awal darah mnjdi lam akhir hawa dan rasa mnjdi huruf ha.. Nafas itu adalah angin air liur pun air darah adalh api hawa dan rasa bumi tanah
dayak Banjar (2 months ago)
Allah itu tdk bertempat tp allah itu tiada kosong dr pada tempat
dayak Banjar (2 months ago)
Alif bisa jd nafas pd hakikat bs kpd angin lam awal bisa mnjdi air liur bisa pd hakikat air lama akhir bs jd darah pd hakikat api ha bs jd hawa dan rasa bs bumi /tanah
edy al mahdy (2 months ago)
beraninya buat terjemahan .. ?!
saktiawan jodi (3 months ago)
Ga jelas cak di
Edly Adrian (3 months ago)
Baca bung surah 3 ayat 7 anda di sesat kan setan.. hanya di sisi allah lah takwil nya..
Ghovin (3 months ago)
Hanya ALLAH SWT yg tau artinya itu rahasia ALLAH SWT hati - hati klo mau upload
ding kliex (3 months ago)
Ma'af saya ini orang awam.. Jika di izinkan .saya ingin brtanya tentang apa maksud sesungguhnya ISLAM ... Shahadat 9 ( bagimna lafalnya) Dzikir 7,( bgaimna bunyi dan maqomnya) 4 Titipan (tugas) wajib untuk mencapi ISLAM yang hakiki.. Karena saya hanya pernah mndengar dan belum paham.. Sekali lagi ma'af atas kebodohan saya 🙏🙏
saladin ayub (3 months ago)
Alif adalah ALLAHU, Bukan ALLAH.......Lam=L=ILLAHI (Para Tuhan)......Mim=Muhammad SAW........Alif Lam Mim = Dari ALLAHU ada Dua Jalan...Yaitu Melalui ILLAHI dan Melalui Muhammad SAW.
Putra Andilan (3 months ago)
Alif" lam"mim" jika itu punya baris dan dibaca alif lam mim jika tidak ada baris baca"annya alam """ alif lammim mempunyai banyak makna"" hanya allah yg akan mengetahui maknanya""" arty ktanya bukananusia """ jdi saya jgk tidak tau """hanya alllah yg tahu atas segalanya":""
nur hendratmoko (3 months ago)
Assalamu alaikum wr.wb. Sebenarnya ini pengetahuan , ilmu , yang didalam agama tingkat yang sangat tinggi , dan Nabi SAW. sendiri , tidak mengharuskan memahami , karena , merupakan Bagian yang Ghaib , seperti yang disebutkan pada satu ayat setelahnya. Jika seseorang telah mengenal alam Qabd , dan makhluk makhluknya , tentu dia akan menginginkan apakah itu : Ra , Kaf , Shad , Kaf Shad ,dan sebagainya (Malakut dan Arsy), seperti yang tertulis pada awal surat surat didalam Al Qur'an. Spesial untuk : Mas Kawula Ingsun.
QAMARUL ASFAR (4 months ago)
kamu dpt ilmu dr mana brur, bisa menjelaskan Alif Lam Mim sprt itu, Nabi sj yg kepadanya di turunkan itu ayat, tdk satupun riwayat mnyatakan kalau Beliau prnh menjelaskan makna dr pada apa yg kamu jelaskan itu, frolesor ahli tafsir sekalipun tdak. mampu menafsirkan , lagi pula untuk apa kita mw tahu segala maknanya, bukan mencerahkan malah menyesatkan brur
Saad Saad (4 months ago)
AMIN...YAROBAL...ALAMIN...TERIMA..KASIH..!!!!!!)
Drs Edwar (5 months ago)
alif lam min hanya allah lah yg mengetahui.
Ahmat Saipul (5 months ago)
Kenapa ilmu hakekat tidk terbuka imum
Ahmat Saipul (5 months ago)
Kenapa ilmu hakekat tidk terbuka imum
Neni Aristiani (6 months ago)
Menyikapi masalah ayat ini harus melalui ilmu tarekat ga bisa asal masalahnya sifatnya pribadi
Afrin Sang Juara (6 months ago)
Waduh Artinya kok gitu ya .sama waktu saya 12 Tahun dinpondok .itu masih Kulitnya saja .belom inti sarinya.tapi bagus juga sih... Lebih bamyak belajar lagi biar faham .dan saran saya carilah pembimbing yang faham dan mengerti.
Srin Hartini (6 months ago)
Tidak ada yg satupun hanya Allah
mekisa green (6 months ago)
Alif Lam Mim rahsia pada Al Fatihah
Abu Naura chanel (6 months ago)
Bagi teman-teman yang ingin belajar bahasa Arab silahkan Subcribe cennel saya.. Kita bisa belajar BHS arab barengan, syukron semuanya
Trimantuaris Tuaris (3 months ago)
Good job😃
Trimantuaris Tuaris (3 months ago)
Abu Naura chanel aku mau belajar Kang Mas. Ni nmr Wa sy.. 081910050217 TKS..aB bdg. Good job. Bravo ABU [email protected]@
Ibu Sipayah (6 months ago)
Memang klo di pedalaman alif lam mim. Itu cara mengenal diri dgn Allah dan Muhammad. Tapi orang sudah umur 30 Han.. Dan kadang juga klo orang belum paham bisa gilaa... Sbnarx sbaikx kita belajar dengan yg tepat...
Tazali Allah Pda Hayun/Hayat (HiDUP) ....Lamujudabihakki'ilaallah
Komar Udin (7 months ago)
klo blm bertorikoh jgn sembarangan memaknainya bung...ini sangat rahasia buat yg awam...tp bg orang bertorikoh sangat tau maknanya . jadi yg antum jelaskan "SANGAT NGAWUR " serahkan pd ahlinya....
Hadia Diol (4 months ago)
HmBambang Bambang nggak perlu takut berpendapat KALAU ansa tahu jika rasul kita TIDAK TAHU MENAHU tentang THARIQAH, MA'RIFAH, HAQIQAH dsj .. heheheh
Hadia Diol (4 months ago)
Komar Udin wakakakakak .... maksudnya berthoriqoh menggunakan nama apa kiranya ...??? xixixixixixiix
HmBambang Bambang (4 months ago)
ya sy sependapat takut nya salah tafsir bg yg awam
Komar Udin (5 months ago)
+Hadia Diol semua sahabat nabi berthorikoh bung...
Hadia Diol (6 months ago)
emang Tariqah pernah diajarkan rasul kepada shahabiin bung ,,,?
ris Sulaiman (8 months ago)
Yes
idien ok (8 months ago)
apakah bsa di pertanggung jawabkan? hati2 dalam mengartikan ayat2 Al-qur'an,,, pemahaman2 yg kluar dri pikiran2 sndri berbahaya bgi sndri dan orang lain,,,
Abdul Rashid Rahim (8 months ago)
Diturunkan 1400 tahun yg lalu...nabi juga tidak menerangkan maksudnya...bagaimana kita dapat menterjemahkannya....
Siera Romeo (1 month ago)
Arisal adnan, saya setuju dg anda.... Bahkan Ustad atau kyai pun tidak semua mengetahui...yang mengetahui pun tetap tersembunyi.... tdk akan membukanya sembarangan. Seorang guru/mursyid yg paham bisa tahu apakah seseorang yg bertanya bisa mewadahi atau tidak. jika di anggab blm bisa memahami maka sang Guru tdk akan menjelaskan secara mendalam.... mohon maaf sebelumnya. terlalu gegabah jika ini di jelaskan dg bahasa tulisan. Mengaji 3 huruf...Alif...Lam...Mim.... tidak cukup sekedar penjelasan...butuh bertahun tahun untuk memahaminya.... kalau sekedar penjelasan singkat tdk ada bedanya dg sekedar membaca dan menyimpulkan dg pemahaman masing masing... Mohon maaf, yg benar2 mengerti tdk akan menuliskan di forum seperti ini...karena mereka tidak memerlukannya.... yang benar2 mengerti tidak akan mau "menuang air yang belum di ketahui gelasnya".... itu bahasa perumpamaan saja...
arisal adnan (6 months ago)
hati"dgn yg begini. lebih jelasx pigi aja ama uztas.kiay
Abdul Rashid Rahim (8 months ago)
Masyaallah...dlm alquran...surah al bakarah...alif lam mim...sesungguhnya hanya Allah saja yg mengetahui...bagaimana kita bisa mengupasnya...
Siera Romeo (1 month ago)
Hmmm..... Al Kahfi.... Kenapa Nabi Musa AS, Rosul Allah di beri mukjizat, bisa berbicara langsung dg Allah SWT, tapi masih disuruh menemui Qidir AS? Bagaimana Qidir bisa tahu sesuatu yg belum terjadi? mengapa Qidir punya pengetahuan yang tidak di mikili Nabi Musa AS? Apa yg di maksud di ayat 65? kenapa Qidir mengetahui, siapa yg mengajarkan? kenapa bisa? Jika ada orang yang bisa menjelaskan..... mungkin beliau bisa di tanya lebih mendalam dan bisa menjawab pertanyaan "Bagaimana bisa?
Mohd Hardi (8 months ago)
"ilmu" kemudian baca terjemahan ayat 2 dlm surah al baqarah "Kitab Al-Quran ini, tidak ada sebarang syak padanya (tentang datangnya dari Allah dan tentang sempurnanya); ia pula menjadi petunjuk bagi orang-orang yang (hendak) bertaqwa"....... Indah nya alquran
Ass subekannaullah ilmu ini keluar di yutup maaf kslau orang dak paham pasti bilang sesat kalau yg paham tambah ilmunya sungguh bahagia dan bersukur kalau di beri ke pahaman ilmu ini
Ras Pent (9 months ago)
Karma alfatehah ITU. Induknya alQur. An
yusup yanuar (9 months ago)
makanya hidup kita kalo bisa harus yg lurus lurus aja kaya hurup alip pasti masuk surga
Sang Real (7 months ago)
yusup yanuar apabila tiada surga dan neraka apakah anda akan tetap lurus????
Ungu Violed (10 months ago)
alif lam mim itu sama dengan seperti masa lalu.masa detik ini dan besok itu semuwa hanya allah yg tau dan yg mengatur makanya artinya hanya allah yg tau manusia hanya menjalankan dan merasakan
Sang Real (7 months ago)
Ungu Violed ini bukan teka teki atapun tebakan bro,,,andai hanya allah yg tau,sampai akhir jamanpun ini akankah mnjadi teka teki atau tebakan,,,silahkn anda mentorikoti supaya bertemu dgn hakekatx dan juga dapat melihatakrifatx
Taufik Norham (10 months ago)
buat saya mengapa dan kenapa ia di tulis di awal surah atau tidak, itu tidak perlu untuk di bahas Karena yg terpenting adalah melaksanakan apa yang di perintahkan dan menjauhi larangannya
Jenal JM (10 months ago)
Ustaz utube tak bisa d pake apa lagi d tuntut ilmu nyak
Ada ayat mukhkam "ada ayat mutashabihat " Ayat muthashabihat " rahasianya hanya lah alloh yg mengetahwi " rahasian " tidak boleh kita mentakwil nya " tapi itulah pelanggaran " manusia " yg mendahului " Alloh dan -Rasul nya " Ayat yg ber sifat " mukh kam adah ayat yg sudah di terang kan oleh alloh subhanahuwata"alaa dengan " secara sampur na makna " tajwid dan makhrej nya "tanda- tanda tanwin " tajwid " Subhanalloh "
epal mangga (10 months ago)
Bagaimana kalau anda dijadikan Allah sebagai orang kafir ? Anda berada terlalu jauh untuk membuat pilihan Alif Lam Mim . Anda langsung tiada peluang untuk ke Syurga.........
Harry Prawira (1 month ago)
epal mangga syurga dan neraka bukan urusan kita... 😉😉😉
epal mangga (10 months ago)
Harta benda orang-orang kafir dan juga anak-pinak mereka tidak sekali-kali akan menyelamatkan mereka dari (azab seksa) Allah sedikit juapun; dan mereka itulah bahan bakaran api Neraka....Surah Al Imram : ayat 10
Harry Prawira (10 months ago)
epal mangga syurga dan neraka bukan kita yang menentukan....
rosyideen (10 months ago)
Alhamdulillah... Faham dgn maksud video ni...
Neneng Supeni (8 months ago)
rosyideen n ì
Neneng Supeni (8 months ago)
rosyideen ě j gñhc bñ j
rosyideen (10 months ago)
Alam roh, Alam rahim, Alam manusia, Alam mimpi (hidayah Allah), Alam fikir, Alam qalam (pena) imiginasi, Alam barzakh, banyak alam Allah, Alam ghaib , Alam angkasa,
Acep Irma (8 months ago)
rosyideen
AAA BBB (10 months ago)
mani gajah
Dewan Shahriar (10 months ago)
Can anyone translate the video in English ,please!
SELMIN YUSOP (6 months ago)
Dewan Shahriar what mean the uruf,, Alip lam mim,? If you know that meaning pls share us,
TJ Sagwiangsa (9 months ago)
put your email here so that I can translate it 4 u, salam
Mashary Hary (10 months ago)
Wallahu'a'llam cuma Allah yg tau jdi silahkan saudara semua tafsirkan yg baik"tapi ndak usah pada berdebat sehinga jdi maksiat
Angga Sari (10 months ago)
Makna simpelnya alif lam mim itu apa..!
TJ Sagwiangsa (9 months ago)
KITAB; HUDAN lil muttaqiin ---- satu kesatuan dng ayat berikutnya - terutama hingga hum yunfiquun (???)
FN C.o (10 months ago)
kita semua hanya MENGIRA2. tdk ada yg tau persis maksudnya selain Allah
Edy tok (10 months ago)
assalamualaikum wr wb. maaf sebelumnya.. menurutku bukan itu artinya. tp yang dijelaskan itu adalah makna
Agus agusps (10 months ago)
kl.ga.tau..jangan..ksh.jawaban.pasti..salah..
Zafizul Afzal (10 months ago)
Yg hidup hanya Allah
Abu Zahid (10 months ago)
kita serah kpd Allah perkara yg tidak diberitahuNya. Tidak ada autoritas yg membenarkan walaubagaimana tulusnya tafsiran kita.. wallahuaklam.
Muhammad Alfatih (11 months ago)
Masya Allah..
Ronald Jo (11 months ago)
menambah pengetahuan saya☺ tapi ada yg saya tanyakan huruf alif di dalam alquran ada berapa..? lam ada berapa..? mim berapa..?
Deni swardigo channel (11 months ago)
alip lam mim ALLAHU A'LAM BIMURODIH
Panca Joe (11 months ago)
Berhenti saja pada diri sendiri sepertinya lebih baik semoga semakin menambah luas dan keimanan kepada Alloh .....karena menurut para pendahulu hanya Alloh yang Maha Mengetahui....
Dimas Nugroho (11 months ago)
Kalau menurut saya sih Alif lam mim itu memang apa yg ada didiri manusia dari sifat dan tingkah laku kehidupannya. Hehehe.......
Jamil Alawi (11 months ago)
Subhanallah..innalillahiwainnailahirojiun..mcm ahlunnujum pak belalang dah aku tgok.. Huraian dan penerangan alquran wajib mengikut petunjuk Nabi SAW..
dewa kamajaya (11 months ago)
ali lam mim=ALam
MhdAmran Mhd (1 year ago)
Allah, Muhammad dan Rasul. Semudah itu sahaja. Tak perlu dibuat kajian !
Amin Pitoy (8 months ago)
MhdAmran Mhd alip lam mim alip nya adalah alloh lam nya malaikat jabril mim nya adalah muhamad
heru afdh (1 year ago)
kebanyakan merenung lo tibul hayalan dari fiksi yang anda amati......!
hang nadim (1 year ago)
hakikat sebenarnya ALIF .LAM.MIM. itu ada mempunyi maksud yg tersendiri apabila disatukan dgn awal uruf YA SIN..iaitu YA SIN ALIF LAM MIM..yg mendatangkan maksud YAH SALAM..kemudian didlm al quran akan ditemui uruf ALIF..LAM..RO..disurah al hijr..dan HA MIM disurah fussilat..dan uruf NUN disurah al qalam..dan apabila disatukan uruf itu menjadi AL ROHMAN..dan apabila disatukan keseluruhanya maka menjadi YAH SALAM AL ROHMAN..dimana alloh seperti memberi pertunjuk agar umat memberi salam kepadanya dgn YAH SALAM AL ROHMAN..itu kenyataanya apabila uruf2 itu disatukan maka akan diketahui akan maksud yg sebenarnya..
Siera Romeo (1 month ago)
Waduh....semakin bahaya....sudah-sudah. Silahkan mencari guru/mursyid yg jelas..... dan catatan, Jika benar2 seorang Guru/Mursyid itu benar2 faham... dia sudah mengetahui kita bisa menerima atau belum jika di jelaskan, jika kita blm bisa menerima...tdk akan dia menjelaskan yg mendalam.... contoh perumpamaan...jika kita masih sekolah SD, kita punya cita2 ingin jadi seorang dokter bedah, kita datang ke seorang Guru/ Dosen fakultas kedokteran dan kita menanyakan, bagaimana mengoperasi pasien yang kena usus buntu? Bagaimana kira2 sang dosen menjelaskan kepada anak SD ini? Jika Dosennya memahami....dia akan tersenyum dan berkata....Nak, kamu harus belajar yg pintar yah...selesaikan sekolah SD dg baik untuk masuk SMP, terus giat belajar untuk bisa asuk SMA, selesaikan pelajaran SMA dg baik supaya bisa masuk kuliah kedokteran....setelah di kedokteran...ambil sepesialis bedah, supaya tahu ilmunya...tahu prakteknya...tahu peralatannya...tahu apa saja yang di perlukan untuk melaksanakan operasi.... begitulah bahasa tersiratnya...tidak mungkin Dosen yg benar2 faham tidak mengetahui seberapa kapasitas calon muridnya yg ingin mengetahui ilmu yg belum saatnya di terima di berikan... Salam.
Majelis Attahuid (10 months ago)
hang nadim bb
Majelis Attahuid (10 months ago)
hang nadim
hang nadim (11 months ago)
akleema aprilia ...yg pertama harus difahami bahawa al quran itu adalah dari firman alloh sebagai pertunjuk buat umat yg mahu untuk memahaminya..dan maka dari itu surah yassin yg terkandung didlm al quran itu dikeluarkan dari kitab al quran agar ditemukan uruf YA SIN untuk bersambung dgn uruf ALIF LAM MIM..yg membawa maksud YASALAM..disitu sudah jelas bahawa alloh telah memberi pertunjuk agar umat memberi salam kepadanya dgn YASALAM AL ROHMAN..dan disitu menunjukkan bahawa ALIF LAM MIM itu tidak membawa maksud yg lain..melainkan satu pertunjuk yg tersembunyi untuk mendatangkan maksud agar umat memberi salam pada alloh..dan disitu juga yg membawa maksud andainya insan memberi salam pada alloh..sudah pasti alloh akan menjawap salam insan itu..dan salam dari alloh itu juga yg akan membuat insan bertambah sejahtera kehidupanya..kerna dari zaman dulu belum ada insan yg memberi salam pada alloh..dan mungkin ianya menjadi rahsia para nabi..itu saja..
Rudi Aditya Ihsan (1 year ago)
Ngawur tok. Ngartikan Alif Lam Mim se enak perut. Semoga anda tabah menghadapi adzabnya
Ujang Pidin (1 year ago)
alip,lam,mimm .itu ALIP ny bersipat tunggal jdi yg mha tunggal itu siapa .LAM, alloh mnciptakan manusia tidak berawal diri tengah pasti dari pertama dulu yaitu siapa? cok aji nke g trang .MIm,alloh ciptakan alam ini pasti pasti ga slamany normal ga selamany hidup,dan orang itu ada hidup ada mati jdi ksimpulanny MIM itu bertanda bhwa hidup itu adha akhirny siapa nabi yng diturunkan pda akhir jman?? cok araji meh trang sarenk meh palinter,tanya pda alim ulama spya tau apa mksudny ALIP LAM MIM itu
Harry Prawira (1 month ago)
Ujang Pidin cari tahulah mas... Dzat yg tunggal itu. Pelajari sifatNyamaka akan ketemu dengan dzatNya. Jangan sekali2 pelajari DzatNya...
adnusiK Gunawan (1 year ago)
Jangan ngasalll, jadi sampai umur 30 kamu ta ada dosa? Setelah umur 30 mengamalkan? Cuba tebak umur baligh berapa? Iti sudah mulai dosa pahala dihitung, kalau baru tahu seemprit jangan coba di upload... Bahaya... Dosa orang yang ikut pendapat lu dari baligh hingga umur 30 kamu yang tanggung...
Abdul Haris (1 year ago)
Alif,lam dan mim=alam(Wallahuallam bisawab),kalau diperhatikannya dan direnungkan hurup Arab(Hijaiyah)itu merupakan gerak dan tubuh manusia berupa sendi yg ditekuk spt dlm sholat,serta aktifitasnya ,hurup awal Alif (tongkat)atau tegak berdiri,baru seperti belanga (Periuk)yg dibawahnya ada api(memasak),ta Periuk(belanga)berisi berisi makanan,saya (makanan yg dimasa mendidih),Jim orang duduk(dgn titik) berharap,ha (bisa digantikan,diterawang sendiri)dalam dalam sholatnya sendi kita bergerak mungkin inilah untuk mengukur kesehatan kita apakah masih cukup fit atau tidak?,lain dgn menyembah atau berdo'a dgn hanya duduk saja.(Wallahuallam bisawab).
joe amaizurz (7 months ago)
ya
TJ Sagwiangsa (9 months ago)
Pemikiran yang ada manfaatnya, trims
Yoto Ae (1 year ago)
alif lam mim itu jalan yg lurus menuju alloh
Fazli Muz (1 year ago)
tiada yang maujud melainkan hanya Allah jua..
Arif Rahman Thoriq (1 year ago)
Alif Lam Mim..(Al Lawhil Mahfuz) (sehingga dikatakan) Itulah kitab yang tak ada keraguan di dalamnya.. wallahu'alam
Zurradi Adi (1 year ago)
alif...itu menyatakan bahwa allah lah yg tiada awal dan tiada ahir.yg berkehendak atas apa yg di ciptakan..lam....yg maujud pada alam,dan mim...dialah yg meliputi apa yg di ciptakan dari7lapis langit dan7lapis bumi.....
Ahmad Azhar (1 month ago)
Zurradi Adi Aslmlkm... Tok minta maaf kerana apa2 yg dijelaskan tentang ALIF, LAM, MIM, ini masih kabur dan sgt berbelit belit. Mengapa harus pergi sampai begitu jauh sdgkan Rahsianya sgt indah dan hanya ada satu jawapan yg sgt lurus utk manusia beriman agar memahaminya. Kita cuma hambanya Allah sekadar insan. Oleh itu setiap pencarian makna yg tersembunyi itu tetap menjadi rahsia Allah dan juga hambanya yg terpilih yaitu Muhammad saw. Sesuai dgn kitabullah ini Al Quran nul karim yg Allah anugerahkan kpd Baginda Nabi MUHAMMAD sebagai mukjizat al Amin. Ya jika kamu benar2 dpt memahami maksud sebenar yg tersembunyi pada Alif, Lam, Mim ini dan jika kamu juga seorang hamba yg sgt zuhud kpd Allah swt sewaktu waktu dirimu dtg kpdnya dgn hati jiwa dan ruh...maka terbukalah rahsianya dan tok pasti kamu.... Menangis.? Kerana sadar betapa IMAN itu tersangat indah didalam pengertian yg lebih mendalam apa itu ALIF, LAM, MIM...??????? Hanya 4 mata saja tok dpt huraikannya jika Allah swt izinkan. Jika tidak..... Rahsia Allah itu tetap berada didalam petunjuk sasudah kalimat Allah alif lam mim itu....yaitu wal QURAN nil HAKIM. Sekian. Subhanallah. Dari Tok Din Guru Din IG.
Siera Romeo (1 month ago)
Jangan di paksakan mengejar makna dan maksud yg mendalam, karena itu akan berhubungan dg "kapasitas dan tempat" pemahaman serta penerimaan di hati individu masing2. mungkin Mengaji Al quran dan artinya dan menjalankan syariat yg di ketahui dulu. Kecuali ada guru yg betul2 paham dan menuntunnya. Biasanya Guru yg sudah paham mengetahui kita sudah bisa menerima atau belum, jika belum...seorang guru akan menuntunnya dg tahapan2 yang tdk bisa di berikan pd semua orang. dan Sang guru seperti ini juga biasanya tdk mau menampakkan diri dg kelebihannya...dia lebih suka di anggab biasa biasa saja.... karena tdk mengejar pamrih duniawi lagi seperti ketenaran, pujian, sanjungan, atau bahkan pemberian dari orang yg memerlukan. jika dia menerima sesuatu pemberian...biasanya juga akan diberikan lagi pada yg membutuhkan....salam.
Uky Rabbany (2 months ago)
Harry Prawira ijin ke wa
Zehedi Adisaputra (3 months ago)
Akulah Alam seisinya dan ilmunya...itulah Alif Lam Mim..
j lo (7 months ago)
harry prawira👍👍thank brother..saudaraku ssama muslim...thanks
Hadi Nuryoto (1 year ago)
dr mana keterangan itu
KAWULA INGSUN (1 year ago)
alif lam mim. bkn kah itu artinya alam
loque69 (5 months ago)
Alam bermula dgn huruf 'ain bro
Magician Box (6 months ago)
Alim ilmu,
Sang Real (7 months ago)
KAWULA INGSUN truz klo alif lam mim sood,alif lam mim roo' artix alam pa mz bro?
Rafli Ramadhan (8 months ago)
KAWULA INGSUN
Azie Irass (1 year ago)
KAWULA INGSUN fahami APA yang Allah beritahu. Alam.. ikhtiar utk tahu.. apa Yang di cipta dalam Alam semestanya. Segalanya ada, Baik yang nyata dan tdk nyata.... pelajari.. awal info Yang ALLAH beri di awal surah
BABAY (1 year ago)
izin save bang :)
Lia Ody (1 year ago)
aku lam
Veby Risky (1 year ago)
Lia Ody Io lam lambe
Dody Irawan (1 year ago)
:(

Would you like to comment?

Join YouTube for a free account, or sign in if you are already a member.