HomeОбразованиеRelated VideosMore From: SB30 Health

Apa itu Angin Duduk ?

1974 ratings | 100842 views
Pada video kali ini saya akan membahas tentang penyakit yang cukup populer di Indonesia, yaitu : “Angin Duduk”. Sobat sehat, sebenarnya penyakit ‘angin duduk’ itu tidak ada di dalam istilah kedokteran. Lalu, apa sih sebenarnya ‘angin duduk’ itu? Simak penjelasannya pada video berikut ini. Semoga Bermanfaat & Sehat Selalu ya Sobat Sehat ------------------------------------------------------ Instagram http://instagram.com/tanyadrsung Dapatkan Tips Lainnya di Website : http://www.sb30.tv ---------------------------------------------------- For Business Inquiries : [email protected]
Html code for embedding videos on your blog
Text Comments (183)
Sakitya ga sama kya yg di putus sama pacar dok shung lucu juga ya 😃😃😃😃😃
Salam sehat luwar biyasa Dok Shung 👍👍👍👍👍
Erwin Tan (5 days ago)
Sampai jumpa Dok.. Salam SCTV! ^^
yongkie thio (6 days ago)
Masuk angin bisa membekukan pembuluh darah. Vertigo . mulut mengok . Tangan kaki kaku2atau pegel. Dan selanjutnya nya lumpuh kaki atau tangan. Jadi belum tentu kolesterol trigliserida atau darah beku. Kalau tidak percaya sering begadang kena angin lembab pasti kena kena penyakit setruk ...
Eddy Maryanto (6 days ago)
Tp knp bisa sembuh klo di kerokin yaa klo minum obat dr dokter gk sembuh
Aku Cinta Indonesia (7 days ago)
Angin duduk di pelaminan denganmu
icha Golan (19 days ago)
mamaku penykit angin duduk dok. smpat sampe pingsan aku takut bnget. gimna solusinya dok
Rizka My Draw (20 days ago)
Sembuh sakit hatiku melihat vidiio ini hilang hawatir
Adelfio Khalfani (20 days ago)
klo bisa jngn cma cara mncegah yg di ksh tau, kbnykn yg dah skt bru nyadar, ksh tau cara mngobati
Riyani yani (25 days ago)
🤣 dokter nya bisa bcnda juga wkwkwkwk
Penikmat Bola (25 days ago)
Volumenyà kecil.....
Ika Ratna Sari (26 days ago)
Alhamdulillah....jadi tambah tau mksh dok salam dari kota kediri
Fa Ta (1 month ago)
Terima kasih Dokter Sung
fakhri kemal channel (1 month ago)
Clip on nya deketin lagi dok biar jelas
Rismalia Putry23 (1 month ago)
Alhmdulilh tidak rugi saya mengenal/ ndengerin info dari p dokter udh cakep ramahh.murah senyum lgi smga tuhan senantiasa memberkati dokter sekeluarga amiiinx3yarobb
A B C D (1 month ago)
Angin AC bahaya untuk badan gak dok
Siti Junaiyah (1 month ago)
dokter cakep
Vic Op (1 month ago)
dok saya masih agak kurang mengerti jadi saya ingin bertannya saya ini mengalami sakit di sebelah kiri jantung saya dan juga saya sudah bebrapa kali pingsan dan setelah rasa sakit di sebelah kiri jantung saya mereda saya merasakan sesak nafas yang sangat berat dan baru beberapa hari yang lalu yang awalnnya di sebelah kiri jantung saya rasa sakitnnya tiba tiba rasa sakitnnya pas di jantung saya rasannya seperti jantung ingin pecah walaupun untuk hanya beberapa detik saja apa kalow boleh tau saya terkena penyakit apa,,,,apakah saya ini terkena penyakit angin duduk..dulu saya pernah konsultasi ke dokter tapi beliau hanya berkata saya tidak boleh terlalu capek....
BaguSadikin (1 month ago)
Makasih dok 👍
Decky Iseng (1 month ago)
org tua-tua dulu mengatakan itu angin duduk bukan tanpa alasan. mereka melihat penumpukan oksigen dalam jaringan darah yg bisa membahayakan jantung. dibilang org tua-tua dulu angin duduk karna ada udara/angin (oksigen) yg duduk (tersendat). org tua2 dulu bisa tau kondisi sebenarnya dari penyakit ini, cuma ga tau bahasa ilmiahnya apa... jadi yaaa bikin istilah sendiri
Tetes Channel (1 month ago)
Dokter mohon petunjuk untuk bisul fetsula apakah harus oprasi dan makanan apa yg harus di hindari?
anita aulia (1 month ago)
Dokter bisa aja,tks
Taupik Hidayat (1 month ago)
Gua suka dokter nih, bermanfaat sekali ilmunya dok...makacih
maknae Zelo (1 month ago)
dr sung idol ☆☆☆☆☆
Agus Introvert (1 month ago)
Terimakasih Dokter atas saran dan informasinya. Dokter bagaimana caranya mengatasi stress? terus makanan apa yg bisa mencegahnya?
Ka Arman (1 month ago)
Makasih dok..
Embun sang rumangsamu (1 month ago)
Tapi kenapa ya dok sering terjadi kematian saat terkena angin duduk.. hanya 1 jam kena langsung mati
methe methic's (1 month ago)
Yaiyalah, kan kalo serangan jantung/angin duduk itu, aliran darah terganggu/berhenti, jadi harus cepet cepet ke dokter, kalo ngga ya kemungkinan besar meninggal
Akbar Bermain (1 month ago)
aaaah dagel aje lu dr.cinaaa wkwkwkwk😁😂 1:48
Amoy Nesia (1 month ago)
mkch dr sung..
Terima kasih Slmt pagi dokter sungguh, sgt bermanfaat
Tati Padiyah (1 month ago)
Kemarin saya kena anggin duduk .bner nya bner" bikin kaya mau mati
Photo Deva (1 month ago)
Tati Padiyah Kerokan, minum Panadol Jaga tubuh hangat 1X24 jam Angin duduk itu Usus penuh Angin Jahat/ Gas. Akibat kurang makan Buah / BAB tidak lancar.
Tati Padiyah (1 month ago)
Photo Deva ttp minum obat nya karna takut nya anggin di dalem trs
Photo Deva (1 month ago)
Saya juga hampir mati kena angin duduk, obatnya minum Teh Panas Manis. Langsung Sembuh
Tati Padiyah (1 month ago)
Nina Fahmy engga say 20 menit itu ajj .tapi epek y pe 2 hari lah .poko y kita minum yg bikin tubuh angget ajj kaya wedang jahe .dan badan balur pake gpu
Tati Padiyah (1 month ago)
Nina Fahmy tolak .anggin tapi badan balur pake gpu .di kerok yg rata .saya minum tolak anggin sama promax ajj karna saat itu yg di rasa perut sakit .kekempung juga sakit .pundak pegel.badan lesu.keringet dinggin keluar mual dah sejuta rasa klu kena anggin duduk
Beny Mardjuki (1 month ago)
Pinter timen cah iki
Reboy Grunge (2 months ago)
Pas saya sakit panas dalam dokter bilang gk boleh makan mie karna mie panas,terus saya jawab kalau makan mie nya tunggu dingin gimana dok. Fix saya langsung disuruh keluar ruangan😑
Chemical Ali (2 months ago)
Tolong Pak Dokter,post video " bahaya sering begadang "
Apri Cebon (2 months ago)
Thanks ifonya dok...saya subs &  ya dok
Hajjar Munawaroh (2 months ago)
Klo bertanya d kolom ini.. d jwb ga dok?
Hani hartatik (2 months ago)
dokter sung salam luar biyasa aku kadang2 nyeri di dada dn nyeri itu naik ke leher, klu rasa itu datang aku langsung minum air, klu air sudah masuk langsung nyeri itu langsung hilang, itu kenapa ya
Sub han (2 months ago)
terus obatnya apa dok bales dr sung
Peniati Peniati (2 months ago)
Terima ksh atas ilmunya...dokter yg gaunteng...sngt bermanfaat.
Ali sadani (2 months ago)
Dok, umur saya masih 23 tahun ciri" penyekit jantung susah ada dalam tubuh saya,, pusing, kadang muntah",keringat dingin... Dan klw nyeri dada saya dtg itu saya harus berdiri, tidak bisa duduk,, jika saya duduk saya akan merasa lebih sakit,,, itu berlangsung sampai 20 menit sakitnya dok... Saya harus menahan napas dengan perlahan",,,untuk mensterilkan napas saya kembali seperti biasa... Apakah umur 23 sudah bisa terkena penyakit jantung dok? Mohon ya dok jawabannya,, thanks dok,
nenanee mnena (2 months ago)
Makasih.atas.pengarahanya.dok
Amalia Fazrin (2 months ago)
Dok saya mau tanya. Saya kalo salah tidur, suka tiba" mata saya sakit, merah bhkan tidak bisa buka mata, terus menerus mengeluarkan airmata, dan kepala ikut sakit.perih sangat rasanya. Kira" itu kenapa ya dok?
Kevin Kaunang (2 months ago)
Doc saya sering sakit dada kayak tidak bisa napas. Tapi itu klu saya telat minum air. Wktu umur kira" 10-14 thn tp skrg tidak lagi? Apa itu termasuk SJ?
methe methic's (1 month ago)
Asma mungkin?
Kevin Kaunang (1 month ago)
Hahaha. Anjir loe wkwkkw
Photo Deva (1 month ago)
Kevin Kaunang Iya termasuk SJ (Sakit Jiwa)
Hallo. dok sy kpengen temu sya terlalu bnyk keluhan pinggang sy kiri kl bngun tdr skit,kl dada kiri suka skit tp dak terlalu ilang2 skit ny knp sy dok,tq.
tng di bls scpt ny y dok
Sembodo Technicianz (3 months ago)
D00k kaki saya bengkak dan mlrepujh seperti terbakar api karna diabet bagaimana s0lusinya
才有空氣 (3 months ago)
Dokter saya mau nanya ,penyakit tipes itu apa ya terima kasih
Je Ni (3 months ago)
Trinakasih lnfonya Dok and sagat bermanfaat sekali buat kami...and saya suka liat vidio" Dokter
MommyAlfy93 00 (3 months ago)
Dok.. Kenapa rusuk saya yg sebelah kanan.. Di bawah payudara sakit seperti tertusuk.. Seperti ada yg bengkak didalam.. Sakit banget dok.. Kalo lagi sakit seperti bayi di dalem kandungan nendang2 dok.. Kenapa y dok. Sakit bngt. Apa ini gejala ginjal atau apa y dok. Tolong dijawab dok
Awal Hasibuan (3 months ago)
cara atasi mata minus pak
Sumi sumi (3 months ago)
dokter ganteng
Wiyono elektronik (4 months ago)
Dokter,,mohon jawabanya dok...saat ini saya mengeluhkn terasa tersumpal pada perut sebelah kiri..terasa nyeri bahkan tembus sampe ke pinggang kiri.. Hal tersbut sdh saya lakukan pijat/urut ke orng yg pndai menmijat..tp blm ada perbahan dok...dan mohon saran dan solusinya Kira2 pnykit yg saya derita ini apa ya dok...trims dok atas jwabnya..
Kenzo Va (4 months ago)
dok mau tanya nii bagaimaana cara menghilangkan gatal di selakangan yg sangat menggaggu dan apakah ini berbahaya tanks >??
Samson Arif (4 months ago)
Apa jenis jenis penyakit jantung dok, trimaksi dok
Rusdi Darus (4 months ago)
Saya selalu rasa nyeri dada serta sukar bernafas selepas merokok..adakah itu perkara biasa ? Saya telah melakukan pemeriksaan jantung tp jantung ternyata tiada masalah..adakah sbb paru2 ? Btw terima kasih utk informasi
methe methic's (1 month ago)
Ato asma?
Photo Deva (1 month ago)
Rusdi Darus EKG Rekam Jantung Dan paru2 ente udah kena tuh Dijamin
Ian Nasution (2 months ago)
Rusdi Darus rongsen bro takut nya flek
ayam petelur tasik (4 months ago)
makasih dok infonya
Muhamad Zainudin (4 months ago)
makasih banyak dok ilmunya sangat bermanfaat...
Sirus Smart (4 months ago)
Dok saya mau ...sehabis mkn saya ngga bisa sendawa..dan buang angin perutpun serasa kembung .sampai2 saya minum minuman yang bersoda biar bisa sendawa..saya merasakan itu mngkin dlm waktu 2 hari dok...terus saya berusaha dada dan perut saya ksh minyak angin..trs saya tarik nafas dlm2 habis iru saya buang...rasanya menyiksa banget..apa itu angin duduk dok...alhamdulilah skrng sdh seperti biasa...tolong jwb pertanyaan saya dok..trimakasih
Hans ID (4 months ago)
Nanya dong cara cek darah kita bagus atau kotor dimna ya?
Kwong Lie (4 months ago)
GOOD JOBS.........................ANDA BICARA JELAS/TEGAS DAN PENUH WAWASAN YG BAGUS.....................KAMSIAH FROM BOISE IDAHO USA
Nurul tea (4 months ago)
Terima kasih infonya dokter.
Leo nita marhen Biru (4 months ago)
salam dari hongkong dokter makasih....info nya
MULTI MEDIA VISUAL (4 months ago)
Dokter Sungijin Copas di Youtube, terima kasih
Curhat Bidan TV (5 months ago)
ilmunya sangat bermanfaat
Afha Cindo Menawan (5 months ago)
Dok...kebiasaan org kampung..thdp org yg anginan/ angin duduk...dikerokin...ada yg slmat..trkdg tidak slmt..meninggal...mgkn itu adlh taqdir.. umurnya tlh sampe ..ajalnya tlh tiba.. Gimana pnjlsnnya dok..??
Siti Siti (5 months ago)
Dokter.... Saya sering merasa nyilu di lengan kiri atas. Jika saya trsalah gerak... Kadang kala kesemutan walau dalam waktu 2 =3 menit tpi sangat sakit sekali..... Dokter apakah ini gejala dati strouk ? TQ.
Siti Siti (5 months ago)
Salam sejahtera Dr shoung, trmakasih karena informasinya krn sgt br manfaat bgi netizen.
TINI WANTIN FKCSYARIAH (5 months ago)
dr sung trimakasih atas ilmu yang di bagikan salam hebat luar biass
Anna Andèrsen (5 months ago)
Tapi Dok... Suami saya dari ladang tiba2 gemetar lemes..untung saja di sa at itu ada ayam di rumah ,lalu saya pegang ayam itu saya belah dadanya langsung saya tempelkan di dada suamiku Anehnya darah ayam itu terisap sampai ayam itu kering tidak ada darah sedikitpun Kata orang2 itu masuk angin dudu
sarmidi midi (5 months ago)
Tanya dok apa penyebab diare perut kembung dan muntah
Aniieza Niieza (5 months ago)
Dok,saya sering ngalami nyeri di dada sblh kiri,kadang smpai kluar keringat dingin,badan gemeteran,apa itu serangan jantung apa angin duduk,mksh
Nina Fahmy (1 month ago)
Aku jga kyk gthu tpi ngga keringat
Indri Fitriya Juliani (3 months ago)
sama bu, saya juga suka gitu kenapa ya😭
Aniesyah Rahmawaty (5 months ago)
Dok..cri2 itu sering saya alami...nyeri di dada sblh kiri ,sdh lma kdng nyeri scra tiba2..apkh itu jantung dok...
Wiro Sableng (5 months ago)
Met siang dotr sum kenapa sllu buang air kecil
Helly Setya (5 months ago)
Setauku angin duduk itu awal sakitnya di pinggang setelah itu perut kembung dan sakit gak bisa kentut apalagi BAB karna menahan sakitnya perut dan pinggang nafas jadi sesak... Itu setauku namanya angin duduk... Bukan sakitnya di jantung... Terima kasih...
Hendri Hendri (5 months ago)
Istilah angin duduk itu, dalam agama Islam itu adalah angin merah, utk mau tau kebenarannya, pelajari pengetahuan tentang Islam, di alQur,an pun di sebutkan
Febri Caprut (25 days ago)
wendi deswana murid e sugik nur 😂
wendi deswana (2 months ago)
cocokologi.... LoL
Betawi Gile (2 months ago)
Surat apa dan ayat berapa?
Intan Cantik (5 months ago)
Terima kasih atas informasinya Dokter Sung
Zena Slossarious (5 months ago)
Arigatou gozaimasu dok... 😊
Gilang Eko (3 months ago)
iie iie
Papin Ka (5 months ago)
Sangat bermanfaat thank you dokter sum 😘😘😘
Liva Uriany Sundari (5 months ago)
Dok tolong kasih tips mencegah sindrom jantung ini
Reynaldi Valentino (5 months ago)
yg pnting banyak olahraga / banyak gerak..
akbar amelia (6 months ago)
dokter ganteng jg manis thanksya sangat manfaat krn menambah pengetahuan saya
Karam Saadi (6 months ago)
Trims dok brmamfaat banget...bahas juga dok suddent cardiact arrest atau henti jantung mendadak...itu yg lebih ngeri dari serangan jantung..beri tips pencegahan nya juga dan gejala awal untuk segera periksa Trims
Rifqi Hilmiyawan (6 months ago)
Dok mau nanya..klu yg punya gejala itu semua bolah suntik KB ga dok..soalnya saya 5thn lepas KB cuma sekali saja pas melahirkan selepasnya KB sendiri..niatnya thn ini mau suntik KB..cocoknya suntik KB apa yah..?? Makasih sebelumnya😊😊
haedar lvlup (6 months ago)
Bkin video tentang breatholding pak dokter
Bunga Mekar (6 months ago)
mksih dok sungguh brmanfaat iponya dn tdk menjinggung orang bayyyy
Kent Langius (6 months ago)
Terimakasih Banyak , informative banget. Btw dr. Sung, kalung nya keren, beli dimana? Hehehehe
Yasmin Melinda (6 months ago)
Dok cara menghilangkan keratosis pilaris itu bagaimana ya? Tolong dijawab ya dok. Terima kasih
nur purwanto (6 months ago)
Dokter Sung. Bahas tentang manfaat magnet buat tubuh. Benarkah hanya memakai aksesoris yg ada magnetnya badan bisa lebih sehat
Didit Ds (6 months ago)
Dok tolong bahas manfaat dan efek samping dari minum air kelapa muda berlebihan?thx
Cucucu Nendi (6 months ago)
Dok tolong bahas juga tentang fakta manfaat konsumsi Bawang Putih mentah?
Ji An (6 months ago)
Terima kasih dok infonya...
cici elsa (6 months ago)
ahahahhaa dokternya ganteng
Susila Wati (6 months ago)
Trima kasih dokter sung buat infonya yg sangat bermanfaat ini
Risa Sari (6 months ago)
Saya suka nonton video Dokter.. Selain tambah pengetahuan, Dokternya pun ganteng dan lucu
Riyani yani (25 days ago)
Sama wkwkwkwk
althaf nafcom (29 days ago)
Danyepp
Rocker Setia (30 days ago)
Ixa Shantixa kok lucu emng film kartun?😄😄😄
esa devy (6 months ago)
Dok saya dr usia 20than suka nyeri dada dan kdg susah u bernafas, stlh diam sebentar sembuh dan normal lagi, kejadiannya sering tiba2, iya sering muncul gejalanya kalo stress, sdh periksa ke dokter ktnya cm sugesti, skrg usia sdh 35 , msh suka muncul gejala spt itu, sy tdk merokok, tensi suka rendah, kalo mau periksa ke dokter apa dok? Kira2 hrs periksa apa aja? Thx dok
Wina Reog11 (6 months ago)
esa devy coba konsumsi milagros kak Fb, wina almaila Terimakasih
kinan chai (6 months ago)
Sangat bermanfaat Dok, terima kasih Dokter Sung,
Putty Awal (6 months ago)
Dokter tlg donk volume besarin dikit dok
Go Khoen Fong (1 month ago)
Iya dokter, soalnya dengerin nya sambil kerja, kalau suaranya kekecilan, jadi susah dengerin nya, akhirnya sy tambah speaker yg pake blutooth
Kevin Kaunang (2 months ago)
Pakai headset.
ilham fadhilah (3 months ago)
Maxwell Corp wakakakaka
Vera Maryam (3 months ago)
Putty Awal betul dok, volumenya kurang besar. Sukses terus dok👍👍
Maxwell Corp (3 months ago)
nontonnya jangan di sebelah konstruksi bangunan
Wina Reog11 (6 months ago)
Terimakasih atas penjelsannya dok, Sangat Bermanfaat Bagi yg minat air alkali Milagros bisa idd Fb, wina almaila Mengatasi segala keluhan kesehatan anda Terimakasih Trimaksih
Haryani Yasroni (6 months ago)
Trimkasih dokter sung
Waginah Inah (6 months ago)
Slmt mlm doktr sung , mf sya mau tya masalh kulit muka saya kna flek yg mmbandel , bagimna cara mngatasi y dok...
Wina Reog11 (6 months ago)
Waginah Inah coba konsumsi milagros mbk Fb, wina almaila Terimakasih
Candra Afriza (6 months ago)
Dok aku sudah dua x nanya koq blm d jwb. Tlg ksh tau penyebab dan solusi penyakit pilek saya yg gk kunjung sembuh. Penyakit ini udah saya alami selama 10 tahun. Dan pilek nya tiap hari. Gak kenal cuaca atau apapun lain nya
Candra Afriza (6 months ago)
Budiono Eko Prasetyo .kemaren itu udah sempat bertanya ke dokter katanya kena sinusitis dsn saya tanya emg nya ciri" sinusitis kayak apa dok. Trus kata dokter nya diatas mata terasa nyeri" tpi itu sama sekali gak ada saya rasakan. Tlg ksih tau cara nya ya mas
Budiono Eko Prasetyo (6 months ago)
Candra Afriza lebih baik langsung periksa ke dokter atau lab terdekat di tempat anda untuk mengetahui secara jelas permasalahan nya. Salam sehat luar biasa
Candra Afriza (6 months ago)
Emang nya ciri" sinusitis itu apa
Wina Reog11 (6 months ago)
Candra Afriza keluhan anda mungkin itu sinusitis

Would you like to comment?

Join YouTube for a free account, or sign in if you are already a member.